2 Cara Mudah Atasi Batu Ginjal Tanpa Rasa Sakit

2 Cara Mudah Atasi Batu Ginjal Tanpa Rasa Sakit

Berbagi Kebaikan Itu Ibadah

Halo, apa kabar sobat Agarillus? Mimin doakan semoga semua dalam keadaan sehat dan bahagia.

Mimin mau tanya apakah ada yang pernah kena batu ginjal? Atau anyang-nyangan? Pasti bikin pusing kan? Nah, kali ini Mimin akan memberikan  informasi tentang 2 tumbuhan yang sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah batu ginjal dan kelancaran air kencing dan juga beberapa manfaat lainnya.

Yaitu daun Tempuyung dan daun Keji Beling. Manfaat  Daun Tempuyung dan Keji Beling perlu dibahas secara terpisah, karena keduanya memiliki manfaat yang tentunya ada perbedaan. Walaupun salah satu manfaat daun Tempuyung dan Keji Beling yaitu baik untuk ginjal.

Daun Tumbuhan Tempuyung (Sonchus arvensis)

Tanaman herbal satu ini cukup sering ditemukan di sekitar kita karena mudah berkembang biak saat biji bunganya terbawa angin. Akan tetapi, kamu mungkin sering mengabaikan dan hanya menganggapnya tanaman liar biasa. Lalu, apa saja sih manfaat kesehatan yang diperoleh dari daun herbal ini?

  • Mengurangi kadar asam urat

Penderita asam urat biasanya juga merasakan nyeri pada sendi mereka karena terjadi pembentukan kristal urat yang mengendap di dalam pembuluh darah. Karena itu, daun tempuyung berperan mendorong asam urat keluar melalui urin. Mengonsumsi Sonchus arvensis untuk waktu yang lama juga dapat mencegah pembentukan enzim yang dapat meningkatkan kadar asam urat.

  • Mampu meluruhkan batu ginjal

Sonchus Arvensis mengandung jumlah kalium yang luar biasa, karenanya daun ini dikenal sebagai obat herbal yang dapat menguraikan batu ginjal. Kalium bereaksi dengan menguraikan kalsium karbonat dan mencampur dirinya dengan zat lain yang ditemukan di dalam batu ginjal. Hal inilah yang menyebabkan batu menjadi mudah rusak dan larut dalam air seni.

  • Menyembuhkan peradangan

Daun tembuyung juga punya khasiat yang sangat baik untuk menyembuhkan peradangan, seperti elcer atau wasir. Cara termudah untuk menyembuhkan peradangan adalah dengan meminum air yang digunakan untuk merebus daun tembuyung. Untuk pengobatan wasir,  kamu cukup menempelkan daun Sonchus Arvensis yang telah ditumbuk ke rektum.

  • Mencegah hipertensi

Mengonsumsi daun tempuyung rupanya juga ampuh dalam mengendalikan kadar darah. Hipertensi dapat terjadi karena stres, gaya hidup yang tidak sehat, faktor genetik dan konsumsi garam berlebih. Untuk hasil yang lebih efektif, kamu bisa makan daun tempuyung sebagai lauk atau olahan sayuran selama tiga kali sehari. Kadar darah pun dapat turun secara signifikan.

  • Mengobati luka bakar atau memar

Kalau kamu menderita luka bakar ringan akibat puntung rokok atau arang, cobalah pengobatan alami dengan menggunakan daun tempuyung yang telah ditumbuk. Cukup terapkan tumbukkan daun yang sudah halus ke bagian yang terbakar. Memar yang disebabkan karena terjatuh, pukulan atau kecelakaan juga bisa ditangani secara efektif oleh tanaman ini.

Caranya, tumbuk daun tempuyung dan peras sampai mengeluarkan air dari daun. Gunakan air tersebut sebagai kompres dan ampasnya bisa dimanfaatkan untuk membungkus bagian yang terluka.

  • Mengobati gangguan pendengaran sebagian

Penyebab terjadinya gangguan pendengaran cukup bervariasi, diantaranya bisa karena infeksi, trauma dan sebagainya. Masalah ini dapat diatasi dengan meneteskan beberapa tetes air rebusan daun tempuyung. Hati-hati dalam pengaplikasiannya, jangan sampai kamu meneteskan airnya langsung ketika suhu masih panas. Tunggulah sampai air rebusan mulai dingin dan lakukan perlahan.

  • Antitumor dan antikanker

Sonchus Arvensis adalah daun herba yang kaya akan antioksidan. Flavonoid yang terkandung dalam tanaman ini juga berperan besar dalam mencegah tumor atau kanker yang membahayakan tubuh. Khasiat daun ini juga mampu mencegah pembentukan radikal bebas di dalam tubuh kita.

Daun Tumbuhan Keji Beling (Strobilanthes crispus)

Yang kedua adalah daun dari tumbuhan Keji Beling Daun ini biasanya tumbuh berumpun, karena memiliki cabang ranting dan daun yang banyak. Keji beling memiliki permukaan halus sedikit berbulu. Meski begitu, daun keji beling terkenal mampu memelihara kesehatan dan membantu mengobati berbagai penyakit.

Kini sudah banyak obat-obatan yang menggunakan daun Keji Beling sebagai bahan utama, baik herbal ataupun kimiawi. Tumbuhan ini juga memiliki ragam kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Manfaat kesehatan yang diperoleh dari daun herbal ini adalah :

  • Mencegah Diabetes

Diabetes merupakan satu di antara penyakit berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Namun, ternyata penyakit ini bisa diatasi oleh daun Keji Beling.

Tumbuhan Keji Beling memiliki kandungan senyawa yang mampu melindungi tubuh dari kerusakan sistem pengaturan kadar gula. Anda bisa mengonsumsi teh daun Keji Beling untuk menstabilkan kadar gula dan darah. Daun yang satu ini juga dapat mengatur sistem perlindungan terhadap pengaturan produksi insulin.

  • Mencegah Kanker dan Tumor

Tahukan anda daun Keji Beling dapat menjaga kesehatan tubuh dengan membunuh sel-sel kanker? Daun ini memiliki kandungan yang bisa menangkal pertumbuhan sel-sel kanker berbahaya yang juga bisa berisiko tumor.

  • Mengobati Batu Ginjal

Manfaat daun Keji Beling selanjutnya adalah mampu mengobati penyakit batu ginjal. Keji Beling banyak digunakan untuk membantu meluruhkan kristal di ginjal.

Daun Keji Beling mengandung bahan aktif yang dipercaya bisa meluruhkan batu ginjal serta meningkatkan kesehatan kandung kemih.

  • Meringankan Depresi

Jika sering mengalami depresi, Anda bisa mengatasinya dengan daun Keji Beling karena senyawa yang terkandung di dalamnya mampu memberikan efek nyaman dan dingin pada tubuh.

Anda bisa merebus daun Keji Beling menjadi teh untuk memberikan efek tenang dan nyaman, terutama bagi orang tua atau dewasa yang memiliki banyak masalah dan stres hingga depresi.

  • Menangkal Radikal Bebas

Menurut hasil studi dari Universiti Sains Malaysia, daun Keji Beling mengandung sejumlah antioksidan penting seperti polifenol, flavonoid, katekin, alkaloid, dan tanin.

Kandungan tersebut sangat penting untuk melawan efek radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas merupakan zat berbahaya yang bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker, penyakit jantung, penurunan penglihatan (degenerasi makula), hingga Alzheimer.

  • Mengobati Wasir dan Ambeien

Untuk mengobati wasir atau ambeien, ambil delapan lembar daun Keji Beling yang telah dicuci bersih, Kemudian dipotong-potong. Rebus potongan daun Keji Beling dengan tiga gelas air hingga tersisa satu gelas. Setelah dingin, air rebusan tersebut disaring.

Untuk menambah rasa manis alami dan manfaatnya lebih maksimal, Anda bisa mencampurkan air rebusan daun Keji Beling dengan madu. Minum ramuan ini dua kali sehari.

Wah ternyata banyak banget ya manfaat dari daun tumbuhan Tempuyung dan Keji Beling,  Tapi ada nihh produk yang sudah 1 paket mengandung tumbuhan tersebut dan bahan yang lainnya dan sangat berkasiat yaitu produk dari AGARILLUS yang bernama PROREN jadi tinggal dikonsumsi sesuai dengan takaran, untuk informasi lebih lanjut klik link di sini.

Kira kira segitu saja pembahasan tentang tumbuhan Tempuyung dan Keji Beling. Jika ada yang sedang menderita penyakit di atas jangan khawatir karena AGARILLUS sudah memiliki solusi terbaik yaitu PROREN. Untuk info pembelian lebih lanjut bisa hubungi nomer Whatsapp CS kami. Selamat beraktivitas dan tetap jaga kesehatan..

Sumber :

Daun Tempuyung

https://www.idntimes.com/health/fitness/nita-nurfitria-1/manfaat-daun-tempuyung-exp-c1c2/7

Daun Keji Beling

https://www.bola.com/ragam/read/4141701/6-manfaat-daun-keji-beling-bagi-kesehatan-tubuh-ampuh-atasi-penyakit-kronis

Tinggalkan balasan

Konsultasi sekarang
1
Konsultasi sekarang
Halo pelanggan Agarillus. Untuk konsultasi, sebutkan nama, nomor kontak, dan lokasi tempat tinggal anda.