2 cara mudah sembuhkan glaukoma

2 cara mudah sembuhkan glaukoma

Pengertian Gaukoma

Glaukoma adalah kondisi di mana tekanan dalam mata bagian depan tinggi dan menyebabkan rusaknya saraf optik mata. Kehilangan penglihatan karena glaukoma tidak dapat dipulihkan. Jadi penting untuk melakukan pemeriksaan mata secara teratur, termasuk pengukuran tekanan mata Anda. Jika glaukoma terdeteksi sejak dini, kehilangan penglihatan dapat diperlambat atau dicegah. Jika seseorang sudah mengidap glaukoma, biasanya penderita memerlukan perawatan seumur hidup.

Ada beberapa tipe glaukoma yaitu glaukoma sudut terbuka, glaukoma sudut tertutup, glaukoma tekanan normal, glaukoma pada anak-anak, dan glaukoma pigmentary.

Menurut data terakhir dari WHO, jumlah orang yang diperkirakan buta akibat glaukoma adalah 4,5 juta, terhitung sedikit lebih dari 12% dari semua kebutaan global. Data statistik WHO menunjukkan bahwa glaukoma sekarang menjadi penyebab utama kedua kebutaan global setelah katarak. Penderita glaukoma di Indonesia berdasarkan Riskedas 2007 adalah 4,6 per 1.000 penduduk.

Gejala Galukoma

Gejala glaukoma antara lain adalah:

  • Sakit kepala (pada sisi yang sama dengan mata yang sakit)
  • Nyeri pada mata
  • Mual dan muntah
  • Penglihatan kabur
  • Mata memerah
  • Penglihatan semakin menyempit hingga akhirnya tidak dapat melihat objek sama sekali
  • Melihat bayangan lingkaran (halo) di sekeliling sumber cahaya

Penyebab Glaukoma

Pada glaukoma terdapat peningkatan tekanan bola mata yang mengakibatkan kerusakan saraf optik mata. Tekanan mata yang meningkat disebabkan oleh penumpukan cairan (aqueous humor) yang mengalir ke seluruh mata. Cairan ini biasanya mengalir ke depan mata (bilik anterior) melalui jaringan (trabecular meshwork) pada sudut di mana iris dan kornea mata bertemu. Ketika cairan diproduksi berlebihan atau sistem drainase tidak berfungsi dengan baik, cairan tidak dapat mengalir keluar pada tingkat normal dan terjadi peningkatan tekanan. Glaukoma dapat juga diturunkan dalam keluarga. Pada beberapa orang, para ilmuwan telah mengidentifikasi gen yang berkaitan dengan tekanan mata yang tinggi dan kerusakan saraf optik.

Diagnosis

Dokter akan memberikan obat tetes mata yang dapat melebarkan pupil mata. Lalu dokter akan menguji penglihatan anda dan memeriksa mata anda. Dia akan memeriksa saraf optik mata. Dokter juga akan melakukan tes yang disebut tonometri untuk memeriksa tekanan mata Anda, serta pemeriksaan lapang pandang. Tes glaukoma tidak menimbulkan rasa sakit dan hanya membutuhkan sedikit waktu.

Pengobatan Herbal

  • Agarillus Herbal Drink
    Membantu melancarkan peredaran darah, menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh.
  • Agarillus Drop
    Membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menguatkan fungsi organ-organ tubuh dan melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Pencegahan

Glaukoma pada umumnya tidak dapat dicegah. Tetapi kerusakan mata yang berat serta kebutaan dapat dicegah jika penderita mendiagnosis dan mengobatinya lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *