7 Manfaat luar biasa Gamat atau Teripang Emas

7 Manfaat luar biasa Gamat atau Teripang Emas

Berbagi Kebaikan Itu Ibadah

Halo sobat Agarillus! Apa kabar kalian hari ini. Tetap sehat bukan? Harapan mimin begitu karena dalam masa pandemi seperti ini kita harus pandai-pandai menjaga imunitas tubuh agar tidak mudah sakit. (Red: artikel ini ditulis masih dalam masa pandemi sejak Desember 2019). Bagaimana caranya meningkatkan imunitas tubuh?

Nah, dalam bahasan artikel kali ini mimin akan membahas tentang salah satu hewan laut yaitu gamat/teripang. Hewan laut ini bisa kita manfaatkan untuk menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh. Ayo disimak, tinggalkan komentar di bawah yaa… agar mimin dapat membalas komentar kalian segera. Happy reading.

Apa sih Gamat atau Teripang itu? Orang biasanya juga disebut timun laut. Teripang termasuk hewan invertebrata. Teripang adalah hewan laut lunak berbentuk seperti cacing atau ulat yang cukup besar. Teripang sudah sering digunakan sebagai obat sebagai masyarakat Indonesia. Melihat manfaatnya yang besar bagi kehidupan, teripang kini sudah mulai diternakkan di kolam buatan untuk dikonsumsi.

Berikut adalah 7 manfaat luar biasa dari Gamat/Teripang.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas)

Teripang emas merupakan bahan makanan yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kandungan asam amino yang terdapat dalam teripang ditengarai mampu melindungi dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Melawan sel kanker

Teripang juga mengandung zat sitotoksi yang bermanfaat untuk melawan perkembangan berbagai jenis kanker, seperti kanker payudara,prostat, dan sel kanker kulit.

Selain itu senyawa Ds-echinoside dalam teripang juga berpotensi mengurangi penyebaran dan pertumbuhan sel kanker hati (liver). Meski demikian, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan kemanjuran dan keamanan menggunakan timun laut untuk pengobatan kanker.

Baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah (hipertensi)

Diketahui bahwa teripang emas memiliki kadar asam docosahexanat yang bisa dikatakan tinggi. Zat ini ampuh untuk mengurangi trigliserida darah yang umumnya menjadi salah satu penyebab penyakit jantung.

Teripang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Sebuah penelitian yang dilakukan terhadap tikus dengan tekanan darah tinggi atau hipertensi. Tikus tersebut diberi makan ekstrak teripang dan menunjukkan penurunan tekanan darah yang signifikan.

Mempercepat penyembuhan luka.

Teripang emas mengandung kolagen yang merupakan zat pembentuk lapisan kulit serta asam lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menumbuhkan jaringan tubuh saat terluka.

Hal ini tidak hanya dilakukan untuk luka luar tetapi juga bisa untuk mengobati luka yang terdapat di dalam tubuh seperti infeksi pada usus atau lambung. Bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet atau dioleskan sebagai salep pada luka.

Mencegah keriput pada kulit

Kandungan chondroitin sulfate dalam teripang juga berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen. Kandungan peptida dalam teripang juga bermanfaat untuk melembutkan jaringan kulit dan menjaga kulit terhindar dari kerusakan.
Sejumlah penelitian kecil melaporkan bahwa suplemen ekstrak teripang bisa membantu mengatasi masalah kulit akibat penuaan, seperti keriput dan garis halus, serta kulit kering dan tipis.

Mengobati nyeri sendi

Kandungan kondoritin sulfat berfungsi sebagai pelumas sendi, sehingga dapat membantu mengatasi nyeri pada sendi.

Mengobati diabetes dan luka karena diabetes (gangren)

Sebesar sekitar 86,8% teripang emas sarat akan kandungan protein. Hal ini tentunya menjadikan teripang emas bermanfaat bagi penderita diabetes karena kandungan protein tersebut dinilai mampu untuk mengontrol gula darah di dalam tubuh.

Selain diminum teripang juga dapat dioleskan pada luka gangren yang sudah membusuk, bahkan yang nyaris diamputasi. Ini menunjukkan bahwa kandungan yang ada pada teripang mampu bekerja dengan baik sehingga luka dapat pulih kembali dengan cepat.

Produk Agarillus yang memiliki manfaat seperti di atas adalah Agarillus Drop. Ya, Agarillus Drop kandungan utamanya adalah Gamat/Teripang jadi otomatis penjelasan manfaat gamat sudah dimiliki oleh Agarillus Drop. Jadi bila anda memiliki salah satu keluhan di atas pilihlah Agarillus Drop.

Ok teman-teman, itulah tadi bahasan tentang 7 manfaat gamat atau teripang yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kalian. Untuk pemesanan produk bisa menghubungi Customer Service kami di 082233000047, 085640200020, 087712228999. Jam kerja 09.00 – 17.00 WIB.

Tinggalkan balasan

Konsultasi sekarang
1
Konsultasi sekarang
Halo pelanggan Agarillus. Untuk konsultasi, sebutkan nama, nomor kontak, dan lokasi tempat tinggal anda.