Anda hamil? Menjaga kesehatan pada kehamilan Anda..

Anda hamil? Menjaga kesehatan pada kehamilan Anda..

Berbagi Kebaikan Itu Ibadah

Salam sehat, kali ini mimin akan membagikan cara menjaga kesehatan pada kehamilan menggunakan Agarillus. Siapa sih yang gak pengen punya momongan yang sehat ? Semua orang pasti mendambakan punya momongan yang sehat. Kita bisa gunakan herbal untuk menjaga kesehatan pada kehamilan lho bun. Daripada menggunakan obat farmasi yang mempunyai efek samping, sedangkan efek samping agarillus TIDAK ADA. Peranan herbal agarillus menjaga kesehatan pada kehamilan agar janin tetap sehat. Tanpa basa basi lagi cus ke topik utama.

Pentingnya menjaga kesehatan pada Kehamilan

Pemeriksaan Ante Natal Care (ANC) adalah pemeriksaan kehamilan untuk mengoptimalkan kesehatan mental dan fisik ibu hamil. Sehingga mampu menghadapi persalinan, kala nifas, persiapan pemberian ASI dan kembalinya kesehatan reproduksi secara wajar.

Tujuan, Manfaat dan Cara Ante Natal Care (ANC)

Tujuan pengawasan wanita hamil adalah menyiapkan sebaik-baiknya fisik dan mental, serta menyelamatkan ibu dan anak dalam kehamilan, persalinan dan masa nifas sehingga keadaan mereka postpartum sehat dan normal, tidak hanya fisik akan tetapi mental. Ini berarti dalam ante natal care harus diusahakan agar:

  • Wanita hamil sampai akhir persalinan sekurang-kurangnya harus sama sehatnya atau lebih sehat,
  • Kelainan fisik atau psikologi harus ditemukan sejak dini dan diobati,
  • Wanita melahirkan tanpa kesulitan dan bayi yang dilahirkan sehat fisik dan mentalnya.

1. Tujuan asuhan Ante Natal Care

  1. Memantau kemajuan kehamilan untuk memastikan kesehatan ibu dan tumbuh kembang janin,
  2. Meningkatkan dan mempertahankan fisik dan mental ibu,
  3. Mengenali secara dini adanya ketidaknormalan atau komplikasi yang mungkin terjadi selama kehamilan (termasuk riwayat penyakit secara umum, kebidanan dan pembedahan),
  4. Mempersiapkan ibu agar masa nifas berjalan normal dan pemberian ASI eksklusif,
  5. Mempersiapkan peran ibu dan keluarga dalam menerima kelahiran janin agar dapat tumbuh dan berkembang secara normal, serta mempersiapkan kesehatan yang optimal bagi janin.

2. Keuntungan Ante Natal Care

Dapat mengetahui berbagai resiko dan komplikasi hamil sehingga ibu hamil dapat di arahkan untuk melakukan rujukan ke rumah sakit. Gizi ibu hamil adalah makanan sehat dan seimbang yang harus dikonsumsi selama kehamilan.

Tujuan:

  • Pertumbuhan rahim (uterus)
  • Payudara
  • Volume Darah
  • Plasenta
  • Air Ketuban
  • Pertumbuhan Janin

Kebutuhan gizi pada masa kehamilan akan meningkat sebesar 15% dibandingkan dengan kebutuhan wanita normal. Peningkatan gizi ini dibutuhkan untuk pertumbuhan rahim (uterus), payudara (mammae), volume darah, plasenta, air ketuban dan pertumbuhan janin. Makanan yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan digunakan untuk pertumbuhan janin sebesar 40% dan sisanya 60% digunakan untuk pertumbuhan ibunya. Untuk memperoleh anak yang sehat, ibu hamil perlu memperhatikan makanan yang dikonsumsi selama kehamilannya. Makanan yang dikonsumsi disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan janin yang dikandungnya.

Dalam keadaan hamil, makanan yang dikonsumsi bukan untuk dirinya sendiri tetapi ada individu lain yang ikut mengkonsumsi makanan yang dimakan. Penambahan kebutuhan gizi selama hamil meliputi:

  1. Energi
  2. Protein
    Kebutuhan protein pada trimester I hingga trimester II kurang dari 6 gram tiap harinya, sedangkan pada trimester III sekitar 10 gram tiap harinya. Protein digunakan untuk: pembentukan jaringan baru baik plasenta dan janin, pertumbuhan dan diferensiasi sel pembentukan cadangan darah dan Persiapan masa menyusui.
  3. Lemak
    Lemak merupakan sumber tenaga dan untuk pertumbuhan jaringan plasenta. Selain itu, lemak disimpan untuk persiapan ibu sewaktu menyusui. Kadar lemak akan meningkat pada kehamilan tirmester III.
  4. Karbohidrat
    Karbohidrat kompleks mengandung vitamin dan mineral serta meningkatkan asupan serat untuk mencegah terjadinya konstipasi.
  5. Vitamin, seperti: Asam folat, Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin E dan Vitamin K.
  6. Mineral mencakup zat besi, zat seng, kalsium, yodium, fosfor, flour dan natrium.
menjaga kesehatan pada kehamilan

Pengaruh gizi pada kehamilan mencakup:

  • Gizi pra hamil (Prenatal): Gizi yang baik akan membuat kehamilan minim komplikasi dan sedikit bayi prematur.
  • Gizi Pranatal: Kurangnya gizi mempengaruhi terjadinya bayi premature, gangguan kongenital, bayi lahir mati.

Penilaian Status Gizi Ibu Hamil bisa diketahui dengan:

  1. Perubahan berat badan selama kehamilan berlangsung. Pada akhir kehamilan kenaikan berat badan hendaknya 12,5-18 kg untuk ibu yang kurus. Sementara untuk berat badan ideal cukup 10-12 kg dan untuk ibu yang tergolong gemuk cukup naik < 10 kg.
  2. Hemoglobin merupakan parameter untuk prevelensi anemia.
  3. Lingkar Lengan Atas (LILA) dilakukan untuk mengetahui resiko kekurangan energi protein. Ambang Batas LILA adalah 23,5 cm, yang artinya wanita tersebut beresiko melahirkan bayi BBLR.
  4. Relative Body Weight (RBW) yaitu standar penilaian kecukupan kalori.

Cara mendapatkan gizi seimbang saat kehamilan:

  1. Makanlah dengan pola gizi seimbang dan bervariasi, 1 porsi lebih banyak dari sebelum hamil.
  2. Tidak ada pantangan makanan selama hamil.
  3. Cukupi kebutuhan air minum pada saat hamil (10 gelas / hari).
  4. Jika mual, muntah dan tidak nafsu makan maka pilihlah makanan yang tidak berlemak dalam porsi kecil tapi sering. Seperti buah, roti, singkong dan biskuit.

Suplemen herbal yang sebaiknya digunakan :

AGARILLUS DROP

Berperan penting dalam :Menjaga daya tahan tubuh ibu selama kehamilan. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, karena ibu yang sehat akan melahirkan bayi yang sehat pula.

Membantu proses tumbuh kembang bayi dalam rahim. Pembentukan otak, tulang, dan organ tubuh bayi sangat didukung oleh asupan nutisi yang dikonsumsi ibu selama kehamilan.

MADU ROYAL JELLY

Madu memiliki kandungan gizi, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh ibu hamil dalam memenuhi kebutuhan gizi ibu dan bayi.

Anjuran penggunaan.
Dengan mengonsumsi Agarillus Drop 1 x 11 tetes dan madu 3 x 1 sendok makan, Insya Allah kebutuhan nutrisi ibu dan janinnya dapat terpenuhi, dan ibu menjadi sehat saat hamil dan melahirkan, serta bisa melahirkan bayi yang sehat dan kuat.

Berikut dilampirkan hasil ANC terhadap ibu hamil yang rutin mengonsumsi Agarillus Drop dan madu selama kehamilan hingga melahirkan dan menyusui.

testimoni agarillus
Juli 2018
agarillus herbal solo murah
menjaga kesehatan pada kehamilan
Juli 2018
herbal solo murah
Agustus 2018
agarillus herbal solo murah
Agustus 2018
menjaga kesehatan pada kehamilan Agarillus
September 2018
hasil ronsen dokter
September 2018
menjaga kesehatan pada kehamilan
Oktober 2018
agarillus testimoni

USG yang dilakukan rutin perbulan terhadap ibu hamil di atas terlihat bahwa janin pertumbuhannya optimal.

Apgar score bayi 9/10.
Merupakan nilai tertinggi untuk bayi. Bayi yang dilahirka dengan apgar score tersebut mencirikan bahwa bayi dalam kondisi sehat, dan fungsi organ bertumbuh dengan sangat baik dan optimal.

Ditulis oleh:
dr. Ipak Ridmah Rikenawaty, M.Si
Konsultan Kesehatan CV. Mutiara Berlian


Berbagi Kebaikan Itu Ibadah

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Order SEKARANG