Dua Cara Mudah Atasi Kerontokan Rambut Tanpa Ribet

Dua Cara Mudah Atasi Kerontokan Rambut Tanpa Ribet

Berbagi Kebaikan Itu Ibadah

Anda Perlu Tahu

Penuaan dapat menyebabkan banyak perubahan pada seluruh tubuh Anda. Rambut Anda adalah salah satu bagian dari tubuh yang tidak terhindar dari proses penuaan. Meskipun jumlah rambut rontok karena penuaan sangat ditentukan oleh genetika, hampir semua orang akan mengalami beberapa rambut rontok karena penuaan.

Dengan proses penuaan alami, rambut mulai menipis dan rontok. Biasanya, rambut yang rontok akan diganti dengan pertumbuhan rambut baru, namun seiring bertambahnya usia, hal ini semakin jarang terjadi. Oleh karena itu, rambut rontok dapat berkaitan dengan bertambahnya usia seseorang.

Tanda-tanda penuaan dini biasanya terjadi sebelum Anda menginjak umur 35 tahun atau berkisar pada usia 20-30 tahun. Tanda penuaan dini dapat Anda kenali di antaranya seperti kulit kering dan bersisik, kantung mata membesar, flek hitam serta kerontokan pada rambut.
Salah satu tanda penuaan dini seperti rambut rontok, disebabakan oleh kurangnya asupan vitamin dan mineral esensial.

Kebiasaan Penyebab Rambut Rontok

  • Rambut rontok terjadi karena sel induk yang memicu pertumbuhan rambut baru di folikel mati. Kondisi ini bisa terjadi karena pengaruh perubahan hormon, faktor lingkungan (banyak polusi udara, debu asap kendaraan), genetika, dan pola makan (kurang nutrisi, kurang asupan kolagen).
  • Kebiasaan menggunakan alat pengering rambut, kebiasaan hair stylish (seperti: catok, smoothing, cat rambut).
  • Stress fisik maupun stress emosional.
  • Pola tidur tidak teratur.
  • Kebiasaan merokok, konsumsi alkohol dan kafein.
  • Kurang asupan cairan.

Fakta Kolagen Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Suplemen kolagen terbuat dari peptida kolagen terhidrolisis — yang pada dasarnya merupakan asam amino rantai pendek. Asam amino adalah bahan pembangun keratin, protein yang menyusun rambut Anda.

Rambut juga memerlukan nutrisi ekstra untuk menjaga elastisitas kulit. Salah satunya bisa didapatkan melalui kolagen yang sebenarnya bisa diproduksi secara alami di dalam tubuh. Namun seiring dengan bertambahnya usia, produksi kolagen perlahan melambat sehingga kita membutuhkan kolagen tambahan yang bisa digunakan dari berbagai produk kesehatan / suplemen herbal.

BACA JUGA

Apa itu Super Collagen

Solusi Agarillus Series untuk Rambut Rontok

AGARILLUS DROP

Penggunaan secara topikal / di kulit (lakukan 2x dalam seminggu). Dioles di kulit kepala secara merata kemudian diamkan selama 1 jam. Bersihkan rambut dan keramas dengan shampoo.

Penggunaan secara oral/ diminum. 10 tetes ditambah 1 gelas air minum (diminum secara rutin pagi dan sore).

Agarillus Drop mengandung kolagen yang membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini termasuk kerontokan rambut.

SQUALENE

3x sehari 1 kapsul.
Squalene mengandung lemak baik, mineral essensial dan vitamin yang membantu menjaga elastisitas kulit kepala sehingga bisa membantu mengatasi kerontokan rambut.

Ditulis oleh:
Ibu Apoteker Mitta Aninjaya, S.Farm
Konsultan Kesehatan CV. Mutiara Berlian

Tinggalkan balasan

Konsultasi sekarang
1
Konsultasi sekarang
Halo pelanggan Agarillus. Untuk konsultasi, sebutkan nama, nomor kontak, dan lokasi tempat tinggal anda.