7 Gejala Gagal Ginjal ? Wajib Anda Baca !

7 Gejala Gagal Ginjal ? Wajib Anda Baca !

Pada awalnya gejala gagal ginjal sudah kita temui tapi tidak pernah kita sadari. Pada normalnya ginjal kita bertugas sebagai menyaring darah dari limbah-limbah metabolisme. Namun, terkadang ginjal gagal melakukan pekerjaannya itu, maka kondisi ini disebut gagal ginjal, sebagai akibatnya zat-zat yang berbahaya ini menumpuk dalam tubuh sehingga akan menimbulkan berbagai gejala gagal ginjal yang berbahaya.

Jika dibiarkan secara lama maka racun akan menumpuk secara terus-menerus dapat mengakibatkan kematian. Kami akan memberikan informasi tentang apa itu gagal ginjal? penyebab gagal ginjal? dan herbal apa yang paling mujarab untuk pengobatan gagal ginjal. Simak artikel berikut.

Pengertian Gagal Ginjal

Yang pertama kita akan berlajar apa itu gagal ginjal? kita ketahui dulu pengertian dari gagal ginjal agar kedepannya tidak terjadi salah langkah. Gagal Ginjal (renal failure) merupakan istilah non-spesifik yang menggambarkan penurunan fungsi ginjal seperti di atas. Jika pada setiap tahap proses penyaringan ginjal diblokir baik karena kerusakan ginjal langsung (misalnya karena diabetes) atau oleh penyumbatan tidak langsung (seperti oleh batu ginjal), maka itu dapat menyebabkan gagal ginjal.

Ada dua jenis utama gagal ginjal, yaitu gagal ginjal akut dan kronik. Gagal ginjal akut (GGA) atau Acute Renal Failure atau Acute Kindney Injury terjadi ketika ginjal tiba-tiba berhenti menyaring produk limbah dari darah dalam beberapa hari dan dapat kembali seperti semula bisa penyebabnya diatasi. Sedangkan, Gagal ginjal kronik (GGK) atau Chronic Renal Failure (CRF) berkembang perlahan-lahan dan berangsur memberat dengan sedikit gejala pada tahap awal. Kalian bisa cari perbedaan gagal ginjal akut dan gagal ginjal kronik, untuk sementara artikelnya belum kami buat ya, mungkin beberapa hari kedepan.

Penyebab Gagal Ginjal

Gagal ginjal biasanya disebabkan oleh penyakit lainnya. Dari berbagai penyakit tersebut maka ginjal akan rusak secara bertahap. Seperti penderita hipertensi dan diabetes memiliki resiko gagal ginjal lebih tinggi. Meskipun demikian jika kita mengkonsumsi obat-obatan berlebihan kemungkinan terkena gagal ginjal dapat meningkat, jadi kurangilah mengkonsumsi obat-obatan lalu beralih ke yang alami atau herbal.

Gejala Penyakit Ginjal

Ginjal merupakan organ penting dalam tubuh yang harus kita jaga. Salah satu fungsi ginjal adalah menyaring racun dan limbah dari darah. Bayangkan saja jika ginjal kita rusak atau tidak bekerja maka racun dan limbah dengan bebasnya mengikuti aliran darah.

Gejala gagal ginjal pada umumnya adalah:

  1. Penurunan volume urine.
  2. Warna urine berubah.
  3. Muncul nyeri pada punggung bagian bawah kadang bisa berpindah ke selangkangan.
  4. Nyeri saat buang air kecil.
  5. Kram otot dan kedutan.
  6. Mual, muntah dan hilang nafsu makan.
  7. Kulit gatal tapi tidak diketahui penyebabnya.
  8. Peningkatan darah tinggi

Gejala tersebut dapat muncul secara tiba-tiba atau bertahap, sesuai dengan penyakit ginjal yang diderita.

Konsumsi herbal guna mengatasi gagal ginjal

Meskipun kita sering menjumpai gejala gagal ginjal seperti warna urine berubah pada pagi hari bukan berarti ginjal anda rusak, melainkan sebagai bukti bahwa tadi malam ginjal anda sedang bekerja maka urine anda menjadi kuning. Jika langsung minum air putih insya allah siang-nya sudah kembali normal. Tapi jika sampai berhari-hari tidak mengalami perubahan bahkan lebih parah, kami sarankan untuk mengkonsumsi herbal paling ampuh.

Mencegah gagal ginjal dengan proren 100% alami

Menurut Drs. Bambang Mursito, Apt. M.Si tanaman tempuyung bermanfaat untuk menghancurkan batu ginjal, memperlancar pengeluaran air kencing, mengobati radang saluran kencing (Anti-urolotiasis), dan menurunkan panas. Didalam proren terdapat bahan 100% alami seperti Daun Tempuyung (Sonchus arvensis), Keji Beling (Strobilanthes crispus), Alang-alang (Imperata cylindrica), Meniran (Phyllanthus niruri) dan Kumis Kucing (Orthosiphon staminelli).

,

Cegah gagal ginjal dengan agarillus

AGARILLUS HERBAL DRINK merupakan salah satu Produk kesehatan yang diformulasikan dengan proses fermentasi yang disempurnakan sistem penyulingan dengan konsep djava kuno yang berbasis mikroba positif yang sangat dibutuhkan tubuh untuk kesehatan.

mencegah gejala gagal ginjal dengan agarillus

Agarillus Drop mengandung Propolis yang sangat bagus untuk tubuh bagian dalam di tambah dengan biota laut yang bernama gamat dapat meregenerasi sel-sel dalam tubuh anda. Gamat atau Teripang mengandung SuperKolagen yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Teripang juga dapat menjadi bahan antibakteri.

 

Cek website dan sosial media kami di bawah ini.
Marketplace : https://mutiaraberlian.com/
Bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/mutiaraberliancv
Tokopedia : https://www.tokopedia.com/mutiaraberliancv
Instagram : https://www.instagram.com/agarillusseries/
Facebook : https://www.facebook.com/agarillusseries354
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCvviHyuMJ

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *