Berbagi Kebaikan Itu Ibadah
agarillus temu putih

Temu Putih (Curcuma Zedoaria)

Temu putih (Curcuma zedoaria (Christm.) Rimpangnya dipakai sebagai obat kudis, radang kulit, pencuci darah, perut kembung, dan gangguan lain pada saluran pencernaan serta sebagai obat pembersih dan penguat (tonik) sesudah nifas. Penelitian menunjukkan bahwa temu putih juga memiliki aktivitas antitumor, hepatoprotektif, anti-peradangan, dan analgesic.

agarillus keladi tikus

Keladi Tikus (Typhonium flagelliforme)

Menurut dosen Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Surakarta Peni Indrayudha, “Ekstrak daun keladi tikus mengandung protein seperti Ribosom Inactivating Proteins (RIPs) yang mampu memotong rantai DNA atau RNA sehingga sanggup menonaktifkan perkembangan sel kanker.”

Menurut sejumlah literatur, efektivitas umbi keladi tikus dalam menghambat sel kanker diduga karena mengandung senyawa golongan triterpenoid. Triterpenoid bekerja dengan menghambat enzim DNA, yang berperan dalam proses replikasi dan proliferasi sel kanker

Rumput Mutiara (Hedyotis corymbosa)

Sifat dari tumbuhan adalah rasa manis sedikit pahit, lembut, netral, agak dingin. Sudah terkenal sejak nenek moyang untuk menghilangkan demam dan hepatoprotektor (Mishra et al., 2009).

Rumput mutiara adalah salah satu tanaman yang berpotensi sebagai antikanker. Asam oleanolat dan asam ursolat, kandungan dari tanaman ini diduga dapat menghambat kanker.

Temulawak (Curcuma Xanthoriza Rhizoma)

Temulawak adalah salah satu tumbuhan dari 19 jenis temu-temuan keluarga Zingiberaceae yang tumbuh di Indonesia dan sudah lama dikenal sebagai tumbuhan obat yang digunakan untuk menjaga kesehatan dan pengobatan tradisional penyakit kuning dan gangguan hati, diare, sembelit, pegal linu, penambah nafsu makan, pencuci darah, mengatasi gangguan sekresi empedu, pelancar ASI, dan lain-lain.

agarillus sambiloto

Sambiloto (Andrographis paniculata)

Manfaat lain daun sambiloto adalah sebagai pencegah radang, memperlancar air seni (diuretika), bermanfaat untuk kencing manis, dan terkena racun. Sementara kalium yang ada dalam daun sambiloto bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah. Manfaat kesehatan lainnya dari daun sambiloto adalah sebagai obat tradisional untuk menurunkan diabetes/kadar gula darah.

Cara Konsumsi 

Minum 3 x 1-2 kapsul per hari.

Peringatan : WANITA HAMIL TIDAK DIPERKENANKAN.

Open chat
Order SEKARANG