Pengertian

Proren adalah membantu meluruhkan batu ginjal, anyang-anyangan, membersihkan batu empedu, sakit pinggang, urat saraf kejepit.

Kandungan

Daun Tempuyung (Sonchus arvensis)

Menurut Drs. Bambang Mursito, Apt. M.Si tanaman tempuyung bermanfaat untuk menghancurkan batu ginjal, memperlancar pengeluaran air kencing, mengobati radang saluran kencing (Anti-urolotiasis), dan menurunkan panas. Khasiat lainnya adalah dapat mengeluarkan atau menawarkan racun dan menghilangkan bengkak.

Keji Beling (Strobilanthes crispus)

Berdasarkan penelitian Endrini dan Fajaru, (2008) daun keji beling berkhasiat untuk menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker tanpa membunuh sel normal. Tumbuhan keji beling mudah berkembang biak pada tanah subur, agak terlindung dan di tempat terbuka.

Kandungan keji beling terbukti dapat mengobati penyakit, salah satunya adalah ginjal. Ginjal merupakan organ tubuh yang sangat berperan dalam upaya mempertahankan sistem keseimbangan dalam tubuh. Bila terjadi endapan pada ginjal, maka fungsi ginjal akan terganggu.

Alang-alang (Imperata cylindrica)

Menurut Profesor Hembing Wijayakusuma (almarhum), ahli pengobatan tradisional dan akupunktur, yang dikutip dari rumpunherbal.com, alang-alang berkhasiat sebagai obat untuk berbagai gangguan kesehatan, seperti batu ginjal, infeksi ginjal, kencing batu, batu empedu, buang air kecil tidak lancar atau terus-menerus, air kemih mengandung darah, prostat, keputihan, batuk rejan, batuk darah, mimisan, pendarahan pada wanita, demam, campak, radang hati, hepatitis, tekanan darah tinggi, urat saraf melemah, asma, radang paru-paru, jantung koroner, gangguan pencernaan, dan diare.

Meniran (Phyllanthus niruri)

Tanaman meniran mengandung beta-d-xylopyranoside dan beta-sitosteroy. Pada bagian akar serta daunnya sangat kaya sekali senyawa flavonoid, antara lain phyllanthin, hypophyllanthin, isoquercetin, astragalin, qeurcetrin. Saat mengalami proses, maka biji meniran akan menghasilkan minyak yang dikenal dengan kandungan asam lemak seperti asam linoleat, asam ricinoleat, dan asam linolenat. Komponen lainnya berupa tanin, vitamin C dan vitamin K. Khasiat meniran dipercaya mampu memperkuat sistem imun, mengatasi resiko bakteri dan virus mikroba jahat, memiliki zat anti radang, mengatasi rasa nyeri dalam tubuh, bermanfaat bagi penderita kadar gula tinggi, obat batu ginjal dan saluran kencing, obat hepatitis.

Kumis Kucing (Orthosiphon staminelli)

Bagian daun kumis kucing bisa dijadikan obat untuk menyembuhkan radang ginjal, batu ginjal, sipilis, albuminuria, kencing manis, rematik, dan menurunkan kadar gula dalam darah.

Penggunaan luar juga memanfaatkan sifat antibakterinya, misalnya menghilangkan rasa gatal akibat alergi. Keampuhan tanaman kumis kucing sebagai tumbuhan obat tak lepas dari kandungan senyawa seperti glikosida orthosiphonin, zat samak, saponin, mineral seperti kalium, mionositol, sapofonin, dan sinensetin.

Cara Pemakaian

Cara Konsumsi

Minum 3 x 1-2 kapsul per hari.

Peringatan

1.

Bila tidak ada perbaikan gejala segera hubungi dokter.

 

2.

Penggunaan disertai minum air putih minimal 2 liter/hari.

 

Open chat
Order SEKARANG