Pengertian Kolesterol

Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah. Kolesterol sebenarnya berguna sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid. Mayoritas masyarakat akan berfikir bahwa kolesterol tinggi di sebabkan oleh makanan yang banyak mengandung lemak jenuh padahal rokok juga dapat meningkatkan kolesterol. Baca artikel ini untuk mengetahui rokok menyebabkan kolesterol tinggi.

Penyebab kolesterol

Berat badan: berat badan yang berlebih bukan hanya mengganggu penampilan, tetapi juga meningkatkan trigliserida dan juga menurunkan HDL (kolesterol baik) atau yang bias dikenal dengan kolesterol baik.

Kurang olahraga: meski terlihat sepele, kurang bergerak seperti berolahraga dapat meningkatkan LDL (kolesterol jahat) dan menurunkan kolesterol baik.

Usia di atas 20 tahun merupakan masa awal yang mengundang naiknya tingkat kolesterol jika tidak dijaga dengan pola hidup yang baik. Pada pria, kadar kolesterol umumnya terus menerus meningkat setelah usia 50 tahun. Pada perempuan, kadar kolesterol akan turun saat menopause, setelah itu kolesterolnya cenderung tinggi seperti pada pria.

Ada penyakit tertentu seperti diabetes atau hipotiroidisme yang menyebabkan kolesterol tinggi meskipun pasien telah menjaga pola makan.

Riwayat penyakit dalam keluarga: jika salah satu anggota memiliki masalah tingginya tingkat kolesterol, maka berhati-hatilah karena resiko tersebut bisa mengancam anggota keluarga yang lain, karena umumnya pola makan dan pola hidup dalam suatu keluarga memiliki pola yang sama.

Merokok: merokok menjadi salah satu penyebab menurunkan kolesterol baik (HDL), dan pada akhirnya menyebabkan meningkatknya kolesterol jahat (LDL).

Konsumsi makanan yang salah: ini adalah pemicu yang seringkali ditemui. Jenis makanan yang berasal dari lemak hewani seperti daging kambing, atau lemak nabati seperti santan dan minyak kelapa juga menimbulkan naiknya tingkat kolesterol.

Gejala penyakit kolesterol

*Merasakan pegal-pegal di daerah sekitar tengkuk.
*Terjadi penumpukan kolesterol (xanthomata) yang bisa dilihat dari dalam jaringan tubuh, terutama jaringan kulit dan urat. Penumpukan kolesterol ini bisa membentuk pembengkakan yang berbentuk bulat dan berwarna kekuningan.
*Terdapat bercak-bercak kuning di bawah kelopak mata (xanthelasma) dan bagi orang yang memiliki kadar kolesterol tinggi karena faktor genetik, penumpukan kolesterol kadang terlihat di kulit seperti separuh kacang yang bisa dilihat dan dirasakan pada urat di dekat buku jari.

Pantangan untuk penyakit kolesterol

*Makanan yang bersantan.
*Makanan yang berlemak.
*Jeroan sapi, kambing, cumi-cumi, kuning telur, otak sapi.
*Mentega

Jenis makanan yang berbahaya untuk
dikonsumsi karena kandungan kolesterol
yang tinggi.
(per 10 mg) Keterangan
Santan 185 berbahaya
Gajih babi 200 berbahaya
Susu sapi 250 berbahaya
Susu sapi cream 280 berbahaya
Coklat 290 berbahaya
Margarin/Mentega 300 berbahaya
Jeroan sapi 380 berbahaya
Jeroan babi 420 berbahaya
Kerang putih/tiram 450 berbahaya
Jeroan kambing 610 berbahaya
Jenis makanan yang pantang untuk
dikonsumsi karena kandungan kolesterol
yang sangat tinggi.
(per 10 mg) Keterangan
Cumi-cumi 1170 pantang
Kuning telur ayam 2000 pantang
Otak sapi 2300 pantang
Otak babi 3100 pantang
Telur burung puyuh 3640 pantang

Anjuran untuk penyakit kolesterol

*Makan makanan yang tidak berlemak, hindari makanan berminyak dan yang dapat memicu kolesterol tinggi.
*Makan sayur-sayuran, buah-buahan dan jus.
*Olahraga secara teratur dan minum air putih setiap pagi.

Solusi

Minum Agarillus 3 x 2 sdm / 1 sloki Agarillus dicampur dengan air putih 200ml. Dosis dapat ditingkatkan (menyesuaikan) bisa ditingkatkan sampai 3 x 6 sdm atau 2 sloki dan banyak minum air putih 3 liter per hari.

Kembali ke Agarillus Drop

Kesaksian pasien kami yang sudah sembuh dari kolesterol dengan rutin mengonsumsi agarillus.